Review Produk Glutamen : Part 1, "Packaging, dan First Impression"

Halo guys!

Back to posting setelah lama sekali nggak menyentuh blog dikarenakan sibuk dengan banyak urusan. But it's oke lah, karena kali ini aku mau review tentang produk gluta yang aku nggak sengaja pernah di rekomendasi orang dari instagram.

Background
Penyebab aku akhirnya mencoba produk ini karena aku merasa kulitku benar-benar gelap dan wajahku kusam. (sering manas sih), ada bekas jerawat dan luka di kulit lengan. Pakai sabun wajah pun harus cocok-cocokan, jadi mungkin kalau harus coba pakai suplemen nggak ada salahnya juga sih. So, setelah aku berdiskusi sama adminnya, admin Yudi yang saat itu aku tanyain (sebenarnya ada banyak, tapi berhubung aku dapat contactnya mas Yudi) (Gak usah digelapin ya, kesannya kok kayak penyelundup aja kalau disamarin namanya hehehe)

Proses Pemesanan
Prosesnya simple dan gak ribet. Aku waktu itu pesan hari Sabtu tanggal 4 dan kebetulan sudah kelewat dari jam 3 jadi jne tutup. Tapi orangnya janji akan kirim langsung hari Senin. Ok. Aku transfer dan kasih bukti transfernya, dan kasih semua data pengiriman. Singkat cerita nih Senin tanggal 6, produk itu malam sudah datang. Overall, aku puas dengan proses pemesanannya, dan adminnya berkomitmen banget untuk pelanggan. 100% TRUSTED.

Packaging
maaf ya, detail alamat pribadi aku sensor

Barangku datang dengan packaging yang lumayan compact, dari segi transport sudah menjamin keamanan produk di dalamnya, biarpun satu box besar ini sebenarnya cukup untuk 2 pack dari glutamen sendiri, but good job!

First Impression
Dari botol kemasan, kemasannya lumayan simple dan terdapat stiker label dibagiannya dan bagian tutupnya. Warna kesannya hitam dan hijau, kesannya elegan dan natural. Sudah dijelaskan pula deskripsi produk dan manfaatnya secara singkat dalam bahasa Inggris, but, masih banyak grammar error, which I found, sebagai pelanggan yang menerima sebenarnya ini kurang convincing, tapi setidaknya kita pasti get kok sama apa yang mau disampaikan oleh pengembangnya sendiri. But yeah, aku nggak melihat label lulus BPOMnya biarpun di postingan instagram disebutkan sudah lolos BPOM.


Ini nih, cuplikan kapsulnya seperti apa. Kapsulnya sekilas seperti suplemen rambut yang langsung dibuka dan dioles, tapi jangan salah lho ya, ini dikonsumsi makan / minum langsung. Gelatinnya transparan. Dia agak lengket, tapi aku nggak ada masalah sejauh ini, which is good.


Awalnya dari jumlah yang dinyatakan di IG dan packaging ada tulisannya 100 biji, tapi kenyataan setelah kurun waktu mencoba, sebenarnya ada 104 setelah aku hitung lagi, maklum karena aku awalnya nggak percaya aja.

Mempan gak ya?
Dari sumber-sumber testimoni dan admin, kurang lebih butuh waktu 1 sampai 2 minggu untuk melihat hasilnya. Tapi sejauh ini aku sudah lihat banyak foto before after orang-orang, dan kulit mereka tampak lebih cerah, which, aku nggak sabar untuk nunggu hasilnya ke aku sendiri (hehe, gak sabar ya). Oh ya, temen aku kemarin bilang kalau wajahku tampak lebih bersih dan lebih cerah (Wiih!)

KESIMPULAN
Dari pelayanan sampai packaging, skorku masih 80 dari 100, karena aku nggak melihat tulisan lulus BPOM, dan tinggal bahasa Inggrisnya saja dibenarkan. contoh di packaging di tulis :

GLUTAMEN FUNCTIONS :
- Make skin white, smooth and fresh permanently

Masih ada error di grammar, kalau menurut aku, ini contoh grammar yang pas untuk labelnya.

GLUTAMEN BENEFITS : 
- Permanently whiten and smoothen skin in a fresh condition 

Jangan sampai kalian salah tangkap ya kalau produknya dibuka dan dioles ke kulit, itu dikonsumsi langsung sama air minum.

Worth buying? Of course.
Karena produk ini sudah dikhususkan untuk laki-laki dan banyak testimoni foto di instagram sudah membuktikan kalau pakai produk ini berhasil. Cuma menurutku masih agak susah untuk menggaet orang-orang yang 'keras kepala' karena kekurangan di label packaging seperti BPOM, dan yang bahasa inggrisnya lancar. So I guess, First Impression is always important. Tentunya dalam pakai produk ini, kita juga harus tahu kesabaran karena suplemen ini butuh waktu untuk meregenerasi kulit kita.
PS : Produk ini juga bisa membantu mengatasi masalah diabetes dari kandungan glutahione, dan menyehatkan hati. Overall, produk ini bagus dan convincing dari cara para marketing membawakannya di instagram.

Review ke 2 nanti setelah 2 minggu atau lebih hasilnya ke kulit saya. Stay tuned!

Spesial thanks
Makasih ya Mas Yudi selaku admin marketingnya masih sabar banget menghadapi aku yang banyak pertanyaan dan terkesan cerewet. Aku harap ke depannya glutamen benar-benar sukses!
IG : Papa Dion
Admin : Yudi

Comments

  1. Update dong untuk hasilnya? Oiya mas beli di papa dion dengan harga berapa ya?

    ReplyDelete
  2. Update dong review ini,, nyari nya sya susah kmna mna

    Sya udh konsumsi hampir sebulan, efek ad perubahan nya berasa dkit sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah buat postingannya gan, silahkan dicek..

      Delete
    2. Yang udah keliatan hasilnya boleh dong di review

      Delete
  3. Masih komsumsi glutamen ga bro? Nama seller nya apa di ig bro? Ngefek ga smpe hari ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di IG itu namanya @kedai.pria

      webnya : kedaipria.com

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Sebelum Pindah ke GNU/Linux dan Alasanku Mengapa

Pengalaman Menggunakan Debian GNU/Linux

Review Produk Glutamen : Part 2 "Hasil Pemakaian"